Ini Panduan Memakai Sunscreen yang Benar 

Ini Panduan Memakai Sunscreen yang Benar 

Metroterkini.com - Tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia memang membuat wajah sangat rentan terhadap paparan sinar matahari langsung. Sengatan sinar UV dapat membakar kulit wajah jika tidak dilindungi dengan baik.

Itulah mengapa para ahli kecantikan sering mengingatkan soal pentingnya memakai pelindung kulit seperti sun block atau sunscreen.

Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Hafiza Fikri Fadel, Sp.KK., mengatakan, memakai sunscreen yang benar untuk daerah tropis seperti di Indonesia adalah yang mengandung SPF di atas 35.

"Memakai sunscreen sebaiknya dilakukan lebih dari satu kali. Sebab rangkaian aktivitas bisa membuat sunscreen yang sudah dipasang luntur," ungkap dokter Hafiza saat ditemui Suara.com di sebuah hotel di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019).

Misalnya, lanjut dokter Hafiza, sunscreen dipakai sesudah mandi, sebelum keluar rumah. Gunakan di atas jam 9 pagi ketika teriknya sinar matahari sudah tidak bersahabat lagi bagi kulit.

"Selanjutnya sunscreen dipakai kembali apabila wajah sangat berkeringat. Selain itu saat-saat sudah terkena air. Seperti sehabis solat usai berwudu," pungkasnya. [***]

Berita Lainnya

Index